LOGO HD Universitas Terbuka UPBJJ Yogyakarta

Logo Universitas Terbuka UPBJJ Yogyakarta, di Blog ini Disediakan File CorelDRAW X7 supaya kawan blogger bisa mengedit file untuk kepentingan pembelajaran. mohon tinggalkan komentar untuk kemajuan blog ini, semoga bermanfaat 


DOWNLOAD

Deskripsi singkat Sejarah Universitas Terbuka UPBJJ YOGYAKARTA

Universitas Terbuka (UT) adalah Perguruan Tinggi Negeri ke-45 di Indonesia yang diresmikan pada tanggal 4 September 1984, berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 41 Tahun 1984.
TUJUAN PENDIRIAN UT

UT didirikan dengan tujuan:

  • memberikan kesempatan yang luas bagi warga negara Indonesia dan warga negara asing, di mana pun tempat tinggalnya, untuk memperoleh pendidikan tinggi;
  • memberikan layanan pendidikan tinggi bagi mereka, yang karena bekerja atau karena alasan lain, tidak dapat melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi tatap muka;
  • mengembangkan program pendidikan akademik dan profesional sesuai dengan kebutuhan nyata pembangunan yang belum banyak dikembangkan oleh perguruan tinggi lain.

VISI DAN MISI

Sebagai perguruan tinggi negeri, UT memiliki visi dan misi. Visi UT adalah “pada tahun 2021 UT menjadi institusi Perguruan Tinggi Terbuka dan Jarak Jauh (PTTJJ) berkualitas dunia dalam menghasilkan produk perguruan tinggi maupun dalam menyelenggarakan, mengembangkan, dan menyebarkan informasi PTTJJ”.

Untuk mencapai visi tersebut, UT memiliki misi sebagai berikut.
  • Menyediakan akses pendidikan tinggi berkualitas dunia bagi semua lapisan masyarakat, melalui penyelenggaran berbagai program PTTJJ.
  • Mengkaji dan mengembangkan sistem PTTJJ,
  • Memanfaatkan dan mendiseminasikan hasil kajian keilmuan dan kelembagaan untuk menjawab tantangan kebutuhan pembangunan nasional. 
 Jalan Bantul No.50 A Yogyakarta 55142    
 Telp. (0274) 411463, 411464 / Fax. (0274) 411464    
 www.ut.ac.id    

1 Komentar untuk "LOGO HD Universitas Terbuka UPBJJ Yogyakarta "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel